Program Internet Yang Aman Untuk Anak Anda

Apakah Anda orang tua dari seorang anak yang menggunakan internet atau orang tua dari anak yang akan mulai menggunakan internet segera? Jika Anda, Anda harus tahu bahwa internet adalah cara yang bagus untuk tetap up-to-date berita, melakukan penelitian untuk proyek-proyek sekolah, dan berkomunikasi dengan teman-teman, tetapi juga bisa sangat berbahaya. Sebagai orang tua, itu adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa anak Anda tetap aman saat online. Sayangnya, untuk hal ini terjadi, Anda harus tahu jalan di komputer dan internet. Apakah kamu?

Program Internet Aman Untuk Anak
Program Internet Aman Untuk Anak

Seorang anak harus tidak pernah tahu lebih dari orangtua tidak tentang internet. Paling tidak, Anda harus tahu tentang hal yang sama. Jika Anda mencari untuk memblokir situs-situs dewasa atau situs yang memiliki bahasa yang kasar, tidak akan ada gunanya bagimu jika anak remaja Anda tahu cara untuk berkeliling kontrol orangtua yang Anda tetapkan. Itulah mengapa penting bahwa Anda tahu bagaimana menggunakan komputer dan internet atau belajar jika Anda tidak tahu.

Sebuah pemahaman yang baik tentang komputer dan penggunaan internet dapat lebih baik memungkinkan Anda untuk melindungi anak Anda. Apakah Anda tahu bahwa Internet Explorer, browser yang datang standar, memiliki pilihan kontrol orangtua bebas yang hanya perlu diaktifkan? Beberapa langkah mudah dan Anda dapat memiliki website tertentu diblokir dari anak Anda. Sayangnya, Anda tidak akan tahu ini jika Anda tidak tahu semua yang dapat Anda tahu tentang komputer atau internet. Berbicara tentang internet, alat keamanan online tambahan untuk orang tua dapat dibeli secara online juga.

Sekarang Anda tahu pentingnya tinggal di ketahui tentang internet dan komputer secara umum, Anda mungkin ingin tahu bagaimana Anda dapat pergi tentang melakukannya. Kabar baiknya adalah bahwa ada sejumlah cara yang dapat Anda pelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang komputer dan penggunaan internet. Beberapa cara ini diuraikan di bawah untuk kenyamanan Anda.

Mengajar diri sendiri adalah cara mudah untuk belajar tentang internet dan komputer digunakan. Bahkan, apa cara yang lebih baik daripada hanya melompat di komputer dan melihat apa yang dapat Anda temukan. Sebagai permulaan, memeriksa komputer atau internet browser Anda alat bantu keselamatan internet gratis untuk orang tua. Anda juga mungkin ingin mengunjungi beberapa situs yang dilihat anak Anda, hanya untuk melihat apa yang mereka menundukkan diri untuk. Kunjungi profil online mereka untuk MySpace, Facebook, atau situs jejaring sosial lainnya. Apakah itu membuat Anda tidak nyaman? Apakah diskusi yang terjadi di anak Anda favorit chat room terlalu dewasa?

Anda juga dapat meminta seorang teman terpercaya atau kerabat untuk membantu. Jangan meminta anak Anda atau remaja untuk bantuan sekalipun. Jika mereka tahu bahwa Anda ingin mengatur kontrol orangtua atau mengawasi penggunaan internet mereka, mereka mungkin menahan informasi penting dari Anda. Sebaliknya, mengundang teman terpercaya atau kerabat lebih untuk kopi dan makan siang dan membiarkan mereka menunjukkan seluk-beluk internet. Yang Anda perlukan adalah beberapa jam.


Anda juga dapat mengambil kursus pendidikan internet atau komputer. Kursus ini kadang-kadang ditawarkan secara gratis atau dengan biaya terjangkau oleh kelompok-kelompok lokal masyarakat, perguruan tinggi, atau pusat-pusat pelatihan kejuruan. Bahkan, melihat apakah sekolah anak Anda menawarkan apa-apa. Beberapa sekolah tuan rumah seminar informasi untuk orang tua tentang keselamatan internet sekitar setahun sekali.